Sabtu, 30 Maret 2013

Walikota Banjarmasin Buka Musda V LDII Kota Banjarmasin


Pada hari Sabtu, 07 Juli 2012 bertempat di Aula Kayuh Baimbai Kotamadya Banjarmasin, diadakan MUSDA V LDII Kota Banjarmasin dengan Tema “Peningkatan Sumber Daya Manusia Profesional Religius Menuju Kota Banjarmasin Sejahtera, Maju dan Mandiri dengan Semangat Kayuh Baimbai” . Musda V kali ini dilaksanakan sebagai laporan pertanggungjawaban kepengurusan LDII masa bakti 2007-2012 dan selanjutnya akan dilakukan pemilihan kepengurusan baru untuk periode 2012-2017.
MUSDA V DPD LDII Kota Banjarmasin dihadiri sekitar 400 yang memenuhi Aula Kayuh Baimbai Kotamadya Banjarmasin,  undangan terdiri dari pengurus DPW Provinsi Kalimantan Selatan, DPD, PC dan PAC, unsur Ulama, generasi muda LDII dan para pengunjung. Hadir pula para pejabat yaitu BapakWALIKOTA  Banjarmasin, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Banjarmasin ,Kepala KESBANGPOL , Kementrian Agama Kota Banjarmasin, Ketua DPW LDII Provinsi Kalimantan Selatan, dan  Perwakilan dari Kapolresta Banjarmasin serta Camat dan Lurah sekota Banjarmasin..
Dalam sambutanya Walikota Banjarmasin  Bpk. H. Muhidin menguraikan satu persatu makna dari tema MUSDA V LDII Kota Banjarmasin tentang “Peningkatan Sumber Daya Manusia Profesional Religius Menuju Kota Banjarmasin Sejahtera, Maju dan Mandiri dengan Semangat Kayuh Baimbai”secara gamblang dengan khas bahasa Banjar ; Selanjutnya beliau mengatakan LDII sebagai Ormas Islam supaya bisa menjaga kerukunan antar umat beragama dan menjadi bagian dari pemersatu bangsa, serta meningkatkan peran serta dalam mewujudkan masyarakat Kota Banjarmasin yang Agamis . Setelah  sambutan Bpk,. H. MUHIDIN juga membuka secara resmi MUSDA V LDII Kota Banjarmasin.
Dari Majelis Ulma Indonesia (MUI), hadir sebagai pengisi sesi pembekalan adalah Ketua MUI Kota Banjarmasin yaitu Bpk Drs. KH.MURJANI SANI M.Ag mengenai “Aktualisasi Taswiyatul Manhaj’ dan Tansiqul Harokah sebagai Instrumen Ukhuwah”,dan dari KESBANGPOLLINMAS Kota Banjarmasin, Bpk H. Normansyah, SH,MH  tentang “Peran Organisasi Kemasyarakatan dalam Kehidupan Bermasyarakat”serta dari Kementrian Agama Kota Banjarmasin Bpk. Drs. H. Najwan Noor, M.Pd. mengenai “Dimensi Pendidikan Agama sebagai Penguat Solidaritas Sosial” yang kesemuanya sebagai acuan dalam menyusun Program lima tahun kedepan  dan  implementasinya sebagai pedoman kegiatan LDII sebagai salah satu Ormas.
Dalam MUSDA ini  terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Banjarmasin adalah Bpk. H. SUBANDRI, SE,  Periode 2012-2017, menggantikan Bapak Aliman,Spd , Bapak SUBANDRI terpilih  secara aklamasi dari seluruh peserta MUSDA.
SUBANDRI dalam pidato sambutan usai penghitungan suara yang dikukuhkan sebagai Ketua DPD Kota Banjarmasin oleh Ketua DPW Provinsi Kalimantan Selatan Bpk Ir.H.Muhammad Darban, B.Sc,MM , menegaskan  bahwa Seia Sekata Seiring Sejalan dengan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) , bahwa DPD Kota Banjarmasin juga mendukung sepenuhnya Empat Pilar Kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI adalah harga mati.Hal ini ia sampaikan karena banyak pihak memandang ormas islam identik dengan ekstrimis, tidak nasionalis dan lain sebagainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar