Sabtu, 30 Maret 2013

Remaja LDII Wonosobo Hadiri Camping Edukasi Lingkungan


WONOSOBO. Kegiatan Camping “Edukasi Lingkungan Djarum Trees for Life” di bukit Wartawan kawasan telaga Menjer Wonosobo, Minggu (24/3) kemarin resmi dibuka oleh Menko Perekonomian Hatta Rajasa. Satu regu utusan pemuda LDII Wonosobo, ikut berbaur dengan ribuan siswa-siswi untuk mengikuti Camping yang berlangsung tiga hari 24-26 Maret 2013.
Pemuda LDII merupakan salah satu ormas yang mendapat undangan untuk ikut serta dalam camping tersebut. Hal ini sejalan dengan gerakan ”LDII GO GREEN” yang telah lama menjadi gerakan peduli klingkungan di kalangan organisasi dakwah tersebut.
Menteri perekonomian Hatta Rajasa dalam sambutanya mengatakan, siapapun orangnya harus peduli terhadap lingkungan. Yaitu dengan menanam pohon dan menjaganya. Menurut beliau, pohon itu ibarat manusia yang lahir dari bayi yang disemai lalu dirawat dan dijaga menjadi manusia yang besar dan bermanfaat buat lingkungan sekitarnya.
“Betapa pentingnya menanam pohon sampai-sampai Rosululloh memerintahkan umat untuk menanam. Jika engkau mempunyai biji, tanamlah barangkali bermanfaat buat dirimu atau palingtidak buat anak-anakmu kelak,” kata Menko.
Beliau juga menyampaikan terima kasih kepada kaum jurnalis yang telah membuat “Bukit Wartawan” di kawasan telaga Menjer untuk
dijaga dan dilestarikan. Hatta juga berharap kawasan Dieng yang menjadi penyangga air di kawasan sekitar untuk dijaga bersama-sama.
Vice President Direktur Djarum Foundation, FX Supanji dalam sambutanya menyatakan perkemahan “ Djarum Trees for Life” ini bertujuan mengajak masyarakat khususnya generasi muda untuk peduli pentingnya pohon. Karena itu dalam Camping 3 hari tersebut para peserta akan diberikan workshop tentang peduli lingkungan.
Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo yang ikut hadir mengatakan menjaga lingkungan pada prinsipnya menjaga manusia itu sendiri. Sebeb kalau lingkungan dijaga akan menjaga makhluk hidup dari bencana dan kebutuhan ekonomi. Bupati Wonosobo Kholik Arif juga mengatakan tidak henti-hentinya mengajak seluruh warga masyarakat untuk terus menjaga Wonosobo dari ancaman lingkungan kritis.
Pembukaan Camping “Edukasi Lingkungan Djarum Trees for Life” juga dilanjutkan dengan gerakan menanam pohon di “Bukit Wartawan” oleh sejumlah pejabat yang hadir. Selain Hatta Rajasa juga menteri kehutanan Zulkifli Hasan, Gubernur Bibit Waluyo dan Bupati Wonosobo Kholik Arief.
Humas Setda Wonosobo Agus Wibowo, secara khusus menyampaikan terima kasih kepada Pemuda LDII yang juga telah menyumbangkan atraksi Seni Pencak Silat dari Perguruan Silat Nasional “Persinas ASAD” dalam acara pembukaan.(Dbs BR)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar